1. Ruang Lingkup Organisasi dan Metode
Apa pengertian efisiensi?
Jawab :
Efisiensi adalah perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh atau output engan kegiatan yang dilakukan serta sumber dan waktu yang digunakan. Jadi, Efisiensi = Output dibagi Input.
2. Bagaimana cara meningkatkan efisiensi kerja?
Jawab :   
-   Pelaksanaan fungsi manajemen secara tepat.
-          Pemanfaatan sumber – sumber daya ekonomi yang tepat..
-          Pelaksanaan fungsi – fungsi organisasi sebagai alat pencapaian tujuan yang setepat – tepatnya.
-          Pengarahan dan dinamika organisasi dilakukan untuk pengembangan dan kemajuan yang berkesinambungan.
3. Jelaskan ruang lingkup organisasi dan metode!
Jawab :
Ruang lingkup organisasi dan metode adalah menyangkut bidang – bidang khusus dari organisasi dan manajemen yang detail dan luas scopenya.
Adapun kegiatan – kegiatan yang termasuk ke dalam scopenya :
-          Analisis organisasi
-          Komunikasi dalam organisasi
-          Tentang tata kerja, system kerja, dan prosedur kerja
-          Pentingnya filing dari segi O & M
-          Pentingnya jangka waktu penyimpanan data dan dokumen
-          Pentingnya formulir dari segi O & M
-          Pendayagunaan mesin kantor
-          Pendayagunaan perabotan dan peralatan kantor
-          Pentingnya tata ruang kantor dan perencanaan penyusunan ruangan kerja
-          Pentingnya penulisan laporan dalam O & M
-          Pentignya buku pedoman kerja
-          Pentingnya O & M anggaran belanja
-          Analisis kepegawaian
-          Pentingnya penyederhanaan kerja
-          Organisasi unit O & M
-          Kesimpulan akhir
4. Mengapa pada ukuran efisiensi  wewenang harus seimbang dengan tanggung jawab yang dibebankan?
Jawab :
Agar orang yang diberi wewenang itu tidak semena – mena dalam menggunakan wewenangnya. Jadi seimbang antara wewenang dan tanggung jawabnya.
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar